Pesulap Terhebat Di Dunia Sepanjang Masa

  1. DAVID COPPERFIELD




Pesulap terbaik yang pernah ada sampai saat ini adalah David Copperfield. Pesulap hebat ini  lahir di Metuchen, New Jersey, Amerika Serikat pada 16 September1956. Dia adalah pesulap dan ilusionis dunia yang telah memenangkan penghargaan bergengsi Emmy Award sebanyak 21 kali. Di antara teknik ilusi David Copperfiled yang paling terkenal adalah trik menghilangkan patung liberty, terbang dan berjalan di atas Grand Canyon, serta menembus tembok besar di Cina.


2. HARRY HOUDINI

 (photo : latimes.com)

(images : activerain.com)

Harry Houdini adalah pesulap berkebangsaan Hungaria dan dia adalah seorang escapologist (ahli meloloskan diri) paling terkenal dan populer di dunia pada abad 20. Kemampuan luar biasanya  itulah yang menjadikan Houdini sebagai salah satu pesulap terbesar dan terbaik sepanjang masa. Pesulap ini mencapai kesuksesan di Eropa dan berhasil memperoleh reputasi internasional sebagai seorang seniman ahli meloloskan diri terbaik yang pernah ada sampai saai itu. Dia melakukan banyak trik sulap publik berbahaya, termasuk pernah melarikan diri dari van penjara. Upaya meloloskan diri Harry Houdini yang paling terkenal adalah pertunjukkan Chinese Water Torture Escape. Dalam aksi sulap ini, dia diturunkan dalam posisi badan terbalik ke dalam tangki air yang terkunci dan dalam keadaan kaki diborgol. Kemudian dia bisa meloloskan diri dari borgol dan kunci itu tanpa ada bantuan dari siapapun. Saat ini, warisan dari Harry  Houdini tetap tinggal di banyak pesulap besar modern yang mereka mengaku terinspirasi oleh karya dan pencapaian dari Harry Houdini.


3. CRISS ANGEL

 (photo : gamespot.com)

(image : k-k.club.com)

Nama asli pesulap Criss Angle adalah Christopher Nicholas Sarantakos. Dia  dilahirkan pada tanggal 19 Desember 1967 di Long Island, New York. Sangat banyak kejadian dan trik-trik sulap fantastis yang ditunjukkan oleh Criss Angel. Bahkan tak sedikit aksi sulapnya menjadi bahan pembicaraan banyak orang. Seperti ketika ia melakukan aski melayang di antara gedung-gedung tinggi yang dipenuhi oleh lampu kota di Las Vegas dan disaksikan oleh ribuan pasang mata. Di lain kesempatan ia juga pernah memecahkan rekor dunia dengan melakukan aksi  bertahan di dalam air selama 24 jam. Untuk rekor yang satu ini, Criss Angel  harus masuk ke dalam sebuah tank seukuran kotak telepon umum yang berisi air , di mana ia bertahan di dalam sana selama 24 jam. Meski dia berhasil selamat dari maut dan berhasil memecahkan rekor dunia, Criss sempat harus mendapatkan pertolongan medis. Meski begitu, trik sulap Criss Angel tidak selalu bermain dengan maut dan membahayakan diri. Ia juga melakukan beberapa kali melakukan ilusi menarik dan fenomenal seperti menghilangkan sebuah mobil Lamborghini, hingga membuat bedah ilusi pada tubuh manusia. Tapi, dari semua pertunjukan sulapnya yang benar-benar mengagumkan banyak orang di dunia, Criss mengaku selalu memikirkan konsep sulapnya dengan matang.


4. DAVID BLAINE

 (photo : wikipedia.com)

(image : wikimedia.com)

David Blaine adalah seorang pesulap dan ilusionis terkenal dari negara Amerika. Ia selalu tampil dengan gaya yang sangat santai dan membawa pertunjukkan sulap dari atas panggung kemudian turun ke jalan dengan melakukan aksi sulap secara langsung kepada penonton di jalanan. Pertunjukan sulap yang ia bawakan tidak hanya terfokus pada sang pesulap saja, melainkan lebih kepada reaksi dari para penonton saat menyaksikan sebuah pertunjukan sulap berlangsung.

David Blaine adalah tipe pesulap seperti dengan Copperfield, yaitu ahli ilusi atau tukang sulap dengan aksi beragam yang mengagumkan mata. Aksi David Blaine yang paling terkenal adalah dia pernah berdiri di sebuah menara dengan hanya menggunakan satu kaki selama 48 jam. Dia juga pernah melakukan aksi dikurung dalam balok es selama berhari-hari.  Aksi mengubur diri hidup-hidup juga pernah dia lakukan. Dia selalu menegaskan prinsip sulapnya adalah daya tahan tubuh manusia, tetapi  orang-orang banyak yang menyebutnya sebagai seorang ahli ilusi.


5. PENN and TELLER

 (source : hollywoodreporter.com)

(photo : orpheum-memphis.com)

Penn and Teller adalah kelompok sulap dan lawak dari Amerika. Dalam setiap pertunjukkan sulap mereka, peran Penn adalah sebagai seorang yang bercerita dan Teller biasanya menuntaskan cerita-cerita tersebut melalui aksi-aksi sulap menariknya. Pasangan sulap kodang ini mengisi sebuah acara TV yang semakin melambungkan nama mereka berdua di dunia atraksi sulap. Aksi sulap mereka yang tergolong unik namun juga menghadirkan trik-trik hebat sangat menghibur sehingga program acara yang mereka bintangi sangat ditunggu-tunggu oleh pemirsa di dunia. Salah satu atraksi sulap terkenal dan paling hebat dari mereka adalah menangkap peluru. Menangkap peluru adalah sebuah ilusi sulap di mana pesulap muncul untuk menangkap peluru yang ditembakkan langsung ke arahnya. Caranya adalah biasanya dengan melibatkan senapan yang telah terisi oleh peluru dan kemudian dioperasikan oleh seseorang dengan pengetahuan tentang senjata api untuk menunjukkan bahwa tidak ada penipuan yang digunakan dalam atraksi sulap tersebut. Ketika pesulap Penn dan Teller melakukan atraksi menangkap peluru, di mana masing-masing dari mereka secara bersamaan menangkap tembakan peluru oleh yang lain, garis ditarik di tengah-tengah panggung, menunjukkan bahwa tidak akan menyeberang ke sisi lain. Senjata api yang digunakan oleh Penn dan Teller dikombinasi dalam efek jenius mereka dan juga dilengkapi dengan pemandangan laser untuk menambah ketegangan dan drama dari trik.


Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
31 Oktober 2016 pukul 14.20 delete


In 2004 for the first time the Indonesian nation presidential elections and vice president directly by the people.
togel singapura

Reply
avatar