Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Mudah dan Cepat

Permasalahan yang biasanya terjadi pada muka adalah jerawat, cara-cara pengobatan secara alami menggunakan bahan-bahan herbal dari alam banyak digunakan dalam menangani permasalahan jerawat pada muka, tentu saja dengan menggunakan bahan alami harapannya adalah jerawat dapat hilang dengan cepat dengan cara yang tepat dan tentunya tidak ada efek sampingnya. Permasalahan muka berjerawat umumnya menimpa kaum remaja, tidak hanya remaja wanita saja tetapi juga bisa menimpa pada remaja laki-laki, dan pada umumnya ketika rentang usia dewasa jerawat akan berkurang dengan sendirinya. Karena kebanyakan masalah jerawat pada muka muncul di kalangan remaja saat masa pubertas. Timbulnya jerawat bisa dari berbagai faktor, salah satunya adalah faktor kulit wajah dan juga faktor gaya hidup sehat yang terkadang kurang diperhatikan. Berikut adalah beberapa bahan-bahan alami yang dapat dengan mudah kita temukan yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat dengan tanpa efek samping :

1. MASKER BUAH ALPUKAT

(photo : manfaatbuahkesehatan.blogspot.com)

A). Kandungan Biotin Pada Alpukat  Sebagai Pelembab Alami

Buah alpukat memang mengandung banyak manfaat. Di dalam buah alpukat ini kita bisa menemukan banyak vitamin yang berguna untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah biotin atau vitamin B7. Terkandung sekitar 2-6 mikrogram biotin di dalam buah alpukat. Dengan jumlah yang terkaandung tersebut, ini adalah jumlah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi tiap hari. Karena biasanya tubuh yang kekurangan vitamin B7 akan meruam merah, kering, dan bersisik.

Selain dikonsumsi dari dalam untuk pengobatan atau pencegahan, buah alpukat juga bisa digunakan sebagai masker pelembab alami. Caranya adalah dengan menyiapkan 2 buah alpukat yang masih segar kemudian dihaluskan. Setelah cukup halus, kemudian campur dengan yogurt dan madu lalu aduk hingga rata. Usapkan masker ini ke muka secara merata lalu diamkan sekitar kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Kondisi wajah yang lembab berkat bantuan alpukat membuat bekas jerawat yang mengering segera hilang.

(photo : hariangadis.com)

B). Kandungan Minyak Nabati dan Vitamin C

Selain Karotenoid dan juga vitamin E yang berfungsi penting untuk menangkal radikal bebas. Vitamin C dan minyak nabati yang berguna untuk membuat kulit tetap kencang juga ada di dalam buah alpukat. Rahasia kekencangan kulit adalah  karena adanya kandunhan kolagen, dan kolagen ini dihasilkan oleh vitamin c.

(photo : huffpost.com)

C). Kandungan Vitamin E Yang Berfungsi Sebagai Antioksidan

Anti oksidan alami yang terkandung dalam buah alpukat sangat bermanfaat. Antara lain adalah kandungan vitamin E dan juga Karotenoid. Zat tersebut dapat dijadikan penangkal untuk timbulnya radikal bebas. Bahkan salah satu jenis karotenoid yaitu luteid dapat menjaga kelembutan dan kelenturan kulit karena mampu memproduksi dan mengatur kadar air dalam tubuh.


2. MENGGUNAKAN LEMON

Pengobatan jerawat dengan bahan alami yang selanjutnya adalah dengan menggunakan sari jeruk lemon. Cara ini dapat dilakukan dengan 2 metode, yaitu pengobatan dari dalam dan pengobatan dari luar.

(photo : sobeys.com)

A). Pengobatan dari Dalam

Metode pengobatan dari dalam menggunakan lemon ini cukup mudah dilakukan, yang pertama anda dapat mengambil sari lemon dengan memotong bersilang, kemudian setelah dipotong-dipotonglalu peras potongan lemon tersebut. Campurkan sedikit gula pasir atau bisa juga dengan madu, kemudian seduh dengan menggunakan air hangat. Kandungan vitamin dan gizi pada lemon ini berkhasiat untuk mencerahkan kulit dari dalam.

(photo : vemale.com)

Kemudian ketika mengkonsumsi sari lemon sebaiknya dilakukan secara teratur, tetapi usahakan juga tidak terlalu sering. Dikarenakan sifat asam yang kuat yang terkandung pada buah lemon dapat merusak enamel pada gigi anda, selain itu juga mengkonsumsi asam yang terlalu berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan lambung.

B). Pengobatan dari Luar

Metode pengobatan dari luar adalah dengan membuat masker dari buah lemon. Untuk hasil yang lebih baik dan maksimal bisa mencampurkan lemon dengan bahan lain, seperti dengan menambahkan madu. Sifat asam yang terkandung dalam lemon dapat membuat kulit menjadi sangat kering. Dengan ditambahkannya madu maka akan berfungsi sebagai penyeimbang, karena sifat madu adalah melembabkan.

(photo : vemale.com)

Caranya adalah yang pertama, bersihkan wajah anda terlebih dahulu, setelah bersih kemudian keringkan dengan menggunakan handuk. Cukup ditepuk-tepuk saja, jangan digosok-gosok agar tidak meninggalkan serat dari handuk di wajah anda yang bisa menutupi pori-pori kulit. Setelah kering kemudian oleskan campuran perasan sari lemon yang telah ditambah dengan madu pada jerawat yang ada di kulit. Diamkan sekitar 15-20 menit atau hingga masker sudah kering. Lalu bilas dengan menggunakan air hangat hingga wajah bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan metode ini secara rutin. Bisa setiap malam sebelum tidur selama 2-3 kali seminggu.


3. BAWANG PUTIH

(photo : bawangputih.org)

Manfaat bawang putih untuk mengatasi jerawat sudah banyak terbukti karena bawang putih ini mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Kandungan antioksidan ini sangat bermanfaat untuk mencegah timbulnya jerawat dan juga mencegah atau mematikan adanya bakteri pada jerawat sehingga jerawat dapat teratasi. Ada berbagai macam metode yang dapat  dilakukan dalam mengobati dan menghilangkan jerawat, dengan menggunakan bawang putih, antara lain :

(photo : wordpress.com)

1). Menempelkan irisan bawang putih di area sekitar jerawat

Cara pertama yang paling mudah dan sederhana dilakukan untuk mengobati jerawat ialah dengan cara mengiris bawang putih. irisan dari bawang putih ini dapat menghilangkan jerawat secara  alami, meskipun membutuh waktu yang cukup lama, maka dari itu harus rutin dan konsisten dalam melakukannya, berikut adalah langkah – langkahnya :

a.     Iris kemudian potong bawang putih 2-3 siung
b.    Ambil beberapa irisan atau potongan tadi
c.   Tempelkan lalu gosokkan perlahan irisan bawang putih tersebut ke bagian wajah yang mengalami jerawat atau peradangan
d.    Diamkan kurang-lebih 5 – 10 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih
e.     Lakukan cara ini secara rutin setiap hari, hingga jerawat menghilang dan bersih kembali

(photo : bintang.com)

2). Dijadikan masker bawang putih

Selain dengan cara mengiris dan menempelkan potongan atau irisan bawang putih, cara selanjutnya adalah dengan membuat masker bawang putih. Anda dapat menggunakan masker bawang putih ini sebelum tidur untuk mengoptimalkan penyerapan nutrisi oleh kulit wajah. Berikut adalah langkah – langkah pembuatannya :

a.  Ambil bawang putih sebanyak -24 siung
b.   Haluskan / blender bawang putih serta campurkan dengan sedikit air
c.   Setelah halus dan rata kemudian oleskan pada jerawat
d.  Hati-hati ketika mengoleskannya, jangan mengoleskan terlalu dekat degan bagian mata, oleskan tipis-tipis saja, jangan terlalu tebal
e.  Tunggu sekitar 10 – 30 menit, setelah itu kemudian bilas dengan menggunakan air bersih hingga wajah benar – benar bersih

3). Bawang putih dicampur dengan cuka dapur

Metode selanjutnya adalah dengan menggunakan campuran cuka dapur dengan bawang putih. Cuka dapur ini memiliki kandungan zat yang dapat membunuh bakteri dan kuman penyebab timbulnya jerawat. Langkah-langkah pembuatannya adalah sebagai berikut :

a.     Ambil 2-3 siung bawang putih kemudian haluskan
b.    Tambahkan cuka putih sebanyak kurang lebih ½ sendok makan atau 1 sendok teh.
c.  Oleskan halusan dan campuran bawang putih dan cuka dapur tersebut ke bagian wajah yang mengalami jerawat
d.    Tunggu hingga beberapa menit
e. Setelah campuran mengering, bilas dengan menggunakan air bersih dan bila perlu bisa menggunakan sabun muka
f.      Lakukan metode ini secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil maksimal


4. LIDAH BUAYA

(photo :ikub.al)

Tanaman rumahan yang tergolong  spesies kaktus ini memiliki bagian daun yang mengandung bubur tebal. Bagian pada lidah buaya inilah yang dapat digunakan pada kulit yang mengalami masalah jerawar. Lidah buaya atau aloe vera mengandung beberapa nutrisi penting seperti vitamin, mineral, protein, asam amino, dan enzim yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar dapat berfungsi dengan baik dalam menanggulangi timbulnya jerawat.

Cara menggunakan lidah buaya sebagai obat jerawat alami adalah sebagai berikut :

1). Dibuat sebagai minuman

a.     Yang pertama adalah pilih dan ambil tanaman lidah buaya yang memiliki daun tebal, berwarna hijau tua, dan memiliki duri yang lunak serta berwarna pucat, kemudian setelah itu cuci hingga bersih.
b.    Setelah tercuci bersih daun lidah buayanya, kemudian ambil bagian dalamnya saja yang berbentuk gel, potong dadu lalu bersihkan atau cuci kembali dengan air bersih sampai lendirnya hilang, karena lendir yang terkandung pada lidah buaya ini dapat menyebabkan gatal pada kulit.
c.     Lalu rebus potongan gel tadi pada air mendidih sekitar 10 menit, lalu angkat dan diamkan sebentar.
d.   Rendam kembali potongan dadu lidah buaya tadi pada air matang yang telah diberi perasan jeruk nipis, lalu angkat dan kemudian bilas kembali dengan air matang.
e.   Campurkan potongan dadu lidah buaya tadi dengan gula merah / gula pasir cair lali diamkan di dalam lemari es hingga dingin, dan minuman anti jerawat siap untuk disajikan.

(photo : bisfren.com)

2). Membuat Masker Lidah Buaya

Cara membuat masker lidah buaya cukup mudah yaitu :

a.     Pertama bersihkan wajah anda dengan air, lalu keringkan dengan menggunakan handuk 
b.    Kupas daun lidah buaya, ambil bagian dalamnya saja (gel)
c.     Tumbuk halus, lalu ratakan ke bagian wajah  yang berjerawat
d.    Diamkan selama 30 menit atau sampai masker mengering
e.     Bilas wajah dengan menggunakan air hingga bersih
f.      Lakukan secara teratur pagi dan malam hari


5. TOMAT

(photo : hipwee.com)

Didalam buah tomat terkandung zat antioksidan yang sangat tinggi. Zat ini sangat membantu mencegah radikal bebas dari makanan atau udara kotor yang menempel pada kulit. Tomat akan membantu memelihara kesehatan kulit, mencegah menumpuknya sel-sel kulit yang sudah mati dan membantu menghilangkan jerawat tanpa menimbulkan bekas. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengobati jerawat dengan menggunakan tomat :

1). Irisan Potongan Tomat

Jika jerawat yang timbul adalah jerawat kecil-kecil yang biasanya banyak muncul pada dahi dan sekitar area pipi maka untuk mengatasinya bisa dengan memakai tomat. Cara membuatnya yaitu dengan memotong tomat yang berukuran sedang atau kecil menjadi dua atau tiga bagian. Lalu tempelkan potongan tomat tersebut ke bagian wajah yang berjerawat sambil ditekan hingga gel tomat keluar dan mengenai kulit. Diamkan selama beberapa menit hingga gel mengering dan membuat kulit wajah menjadi lebih lembut. Setelah itu bersihkan dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang lembut.

(photo : wartakesehatan.com)

2). Masker Kulit Tomat

Jika jerawat yang timbul cukup banyak dan rata maka solusinya bisa dengan memakai masker kulit tomat. Langkah pemakaiannya seperti dibawah ini:

a.     Ambil buah tomat yang sudah matang dan masih segar
b.    Cuci hingga bersih
c.     Bagian ujung tomat dikupas
d.    Rendam tomat dengan air hangat selama sekitar 5 menit.
e.   Kupas kulit tomat yang tipis dan tempelkan pada seluruh bagian wajah. Biarkan selama beberapa menit hingga kulit tomat kering dan lepas dari kulit wajah
f.   Manfaatkan bagian gel tomat menjadi masker tomat. Haluskan semua bahan dan ratakan pada wajah
g.   Biarkan semua bagian masker kering. Cara ini bisa dilakukan selama lebih dari 30 menit sampai terasa mengering
h.  Setelah kering dan bersih kemudan lap wajah dengan handuk hangat dan terapkan dengan pelembab yang sesuai dengan tipe wajah

(photo : wordpress.com)


Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
19 Juni 2021 pukul 07.00 delete

DAPATKAN BONUS 10% MEMBER BARU SPOTSBOOK (MAXBET, SBOBET, 368BET)

BOLAVITA merupakan bandar casino online terbesar di indonesia.maka itu jangan ragu lagi untuk daftar di BOLAVITA kami menyediakan berbagai macam permainan yang bisa dimainkan dan juga sangat lengkap, berikut:
• Bola Tangkas (Tangkasnet, Tangkas88 dan Tangkas1)
• Casino Online (WM Casino, Green Dragon dan SBOBET Casino)
• Sabung Ayam (S128, SV388 dan Kungfu Chicken)
• Taruhan Bola (SBOBET, MAXBET/ICB Bet dan 368 Bet)
• Togel Online (KLIK4D dan ISIN4D)
• Games Virtual / Slot Games (Joker dan Play1628)

BOLAVITA menyediakan salah satu bonus yang menguntungkan untuk member baru yaa..
Dengan minimal deposit Rp 200.000
Extra Credt 10% langsung dimasukkan ke dalam akun, apabila sudah melakukan deposit pertama kali
Withdraw dapat dilakukan apabila sudah mencapai TO sebanyak 4x
Jika tidak mencapai TO, Withdraw dapat dilakukan dengan memotong 2x bonus yang dibagikan
BONUS tidak berlaku jika terdapat persamaan IP Addres, nama, no rekening, no telepon dan email yang sudah terdaftar.

Untuk Informasi Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami Di :
WA / TELEGRAM : +62812-2222-995
INSTAGRAM : @bola.vita
FACEBOOK : @bolavita.ofc
TWITTER : @BVgaming_net
LINE : @CS_bolavita

#bolavita #memberbaru #BonusMenarik #BonusNewMember #sportsbook #sbobet #maxbet #JudiOnlinerTerpercaya #agenjuditerbaik #situsterpercaya #bandarterbesar #agenjuditerbesar #bandarterpercaya #bola #casino



Reply
avatar