Menilik hotel-hotel megah di kota istimewa Jogja



Sebutan sebagai kota seni memang patut diberikan kepada Kota Yogyakarta, sebut saja batik, tari-tarian, makanan khas, hingga budaya masyarakatnya yang ramah pun menjadi nilai seni tersendiri di kota budaya ini. Populasi masyarakat Yogyakarta yang kini sudah bercampur dengan masyarakat pendatang yang hampir kebanyakan memiliki tujuan menuntut ilmu di berbagai universitas terkemuka di daerah Yogyakarta memang menjadi faktor pendorong berkembangnya budaya-budaya yang berasal dari berbagai daerah di luar Kota Yogyakarta. Majemuknya masyarakat membuat pertumbuhan lingkungan yang begitu pesat pula, hampir diseluruh pelosok Kota Yogyakarta bangunan-bangunan kokoh layaknya hotel-hotel memenuhi lingkungan kota. Berikut adalah beberapa hotel berbintang di Yogyakarta yang menawarkan keindahan serta kemegahan yang dimiliki.


1. HYATT REGENCY HOTELS

(hyatt regency : tipswisatamurah.com)

Hyatt Regency Yogyakarta terletak di taman lanskap seluas 24 hektar yang indah, serta menawarkan beragam fasilitas, meliputi lapangan golf, kolam renang multi-level, serta spa dan pusat kesehatan. Layanan antar-jemput ke pusat kota tersedia secara gratis. Beberapa kamar tertentu dan ruang makan di hotel ini menyuguhkan pemandangan Gunung Merapi yang indah. Akomodasi juga menyediakan akses Wi-Fi gratis. Sore yang cerah dapat dinikmati di tepi kolam renang laguna berukuran besar yang menampilkan air terjun, seluncuran air setinggi 70 meter, serta whirpool. Anda juga bisa berolahraga di gym dan lapangan tenis.

Kamar-kamarnya yang luas menyuguhkan pemandangan lanskap yang indah dari jendela-jendela besar, serta dilengkapi dengan TV kabel, fasilitas membuat teh atau kopi, dan kursi yang nyaman. Kamar mandi marmer menawarkan bathtub dan jubah mandi.

Kemangi Bistro menyajikan hidangan Asia dan Barat, sedangkan Paseban Lounge luar ruangan menyuguhkan koktail dan teh sore, serta menampilkan pemandangan Gunung Merapi yang indah dan taman tropis yang rimbun. Yogyakarta Hyatt Regency dapat dicapai hanya dalam waktu 10 menit berkendara dari pusat kota. Akomodasi ini berselang 15 menit berkendara dari Bandara Yogyakarta dan Jogja Convention Centre. 


2. EASTPARC HOTEL

(eastparc hotels : booking.com)

 Memiliki sebuah kolam renang outdoor dan restoran, Eastparc Hotel Yogyakarta berjarak 500 meter dari Ambarukmo Plaza Shopping Mall. Tersedia Wi-Fi gratis di seluruh area hotel. Kamar-kamar ber-AC dilengkapi TV satelit layar datar, area tempat duduk dan brankas. Tersedia ketel listrik, minibar, dan balkon pribadi. Kamar mandi pribadinya menawarkan shower, pengering rambut, dan jubah mandi.

Eastparc Hotel Yogyakarta berjarak 10 menit berkendara dari Bandara Internasional Adi Sucipto dan 20 menit berkendara dari Jalan Malioboro serta Kraton Yogyakarta. Eastparc Hotel Yogyakarta memiliki meja depan 24-jam dan taman. Fasilitas lain yang ditawarkan termasuk fasilitas rapat, penyimpanan bagasi dan layanan menyetrika. Hotel ini memiliki tempat parkir gratis.

Verandah Restaurant menyajikan masakan ala Indonesia, Asia, dan barat. Piano Cafรฉ menyajikan makanan ringan, minuman segar dan kue-kue.  Catur Tunggal adalah pilihan tepat buat wisatawan yang suka kuliner khas, wisata kuliner, dan kuliner.


3. ROYAL AMBARRUKMO JOGJA

(royal ambarrukmo : royalambarrukmo.com)

Royal Ambarrukmo Yogyakarta berjarak 10 menit berkendara dari bandara Adi Sucipto, menawarkan kamar-kamar yang luas dan modern dengan Wi-Fi gratis di pusat kota Yogyakarta. Hotel menawarkan kolam renang outdoor dan spa, serta bertempat di lantai yang sama dengan area perbelanjaan terkenal, Ambarrukmo Museum. Kamar-kamar di Royal Ambarrukmo menampilkan perabotan kayu dan balkon pribadi. Terdapat juga TV kabel layar datar, minibar, dan brankas. Layanan binatu dan dry cleaning juga tersedia.

Royal Restaurant menawarkan aneka hidangan tradisional khas Indonesia dan masakan internasional. Royal Ambarrukmo Yogyakarta berselang 20 menit berkendara dari Malioboro dan Istana Keraton.  Catur Tunggal adalah pilihan tepat buat wisatawan yang suka kuliner khas, wisata kuliner, dan kuliner.


4. GRAND ASTON HOTEL

(grand aston : tampahelicopterservice.com)

Grand Aston Yogyakarta bintang 5 menawarkan kamar-kamar ber-AC yang mewah di pusat kota Yogyakarta, hanya 2 menit berjalan kaki dari jalan perbelanjaan utama. Selain kolam renang outodoor, hotel ini juga memiliki pusat kebugaran dan layanan spa yang memanjakan. Dengan jendela-jendela yang besar, kamar-kamarnya yang luas didekorasi dengan warna-warna netral yang menenangkan. Semuanya dilengkapi dengan TV kabel dan minibar. Pengering rambut tersedia di dalam kamar mandinya.

Grand Aston Yogyakarta berjarak 30 menit berkendara dari Jalan Malioboro dan 45 menit berkendara dari Bandara Internasional Adisucipto. Parkir tersedia secara gratis. Anda dapat menggunakan Wi-Fi gratis yang tersedia di lobi dan restoran. Pusat bisnis, layanan binatu, dan penyewaan mobil juga tersedia.

Sarapan harian disajikan di Saffron Restaurant, yang juga menawarkan menu a la carte untuk makan siang dan makan malam. Terletak di puncak gedung, The Vanilla Sky Lounge menawarkan menu internasional dan pertunjukan musik live.  Daerah Gondokusuman adalah pilihan tepat buat wisatawan yang suka jajanan tradisional, wisata kuliner, dan kuliner.


5. MELIA PUROSANI HOTEL

(melia purosani : hotelmurahbagus.com)

Hotel Melia menawarkan spa dan kolam renang outdoor bentuk bebas, dan terletak di samping Pusat Perbelanjaan Malioboro di jantung kota Yogyakarta. Kamar-kamarnya yang luas menyediakan TV kabel. Tempat parkir gratis ditawarkan di akomodasi, sedangkan Wi-Fi gratis dapat diakses di seluruh areanya.
Melia Purosani Hotel Yogyakarta berjarak 900 meter dari Keraton Sultan dan 9 km dari Bandara Adisucipto. Candi Borobudur yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO berjarak 42 km. Masing-masing kamar luas di hotel ini menyediakan minibar serta fasilitas membuat teh dan kopi. Beberapa diantaranya memiliki balkon dengan pemandangam taman, kota, atau kolam renang. Masing-masing kamar juga menawarkan sofa dan kamar mandi dalam dengan bathtub.

Anda dapat berolahraga dengan penuh semangat di pusat kebugaran, kemudian bersantai di spa Yhi Wellness yang menyediakan perawatan tubuh. Taman bermain anak-anak tersedia untuk tamu anak-anak. Lima pilihan tempat bersantap yang mewah menanti Anda di hotel in. Makanan ringan dapat dinikmati di restoran terbuka Parangsari Poolside sementara Ching San Chinese Restaurant mengkhususkan diri dengan masakan Kanton dan Szechuan. Aneka minuman dapat dinikmati di Soka Lobby Lounge dan Pub Med.  Daerah Gondomanan adalah pilihan tepat buat wisatawan yang suka kuil, orang-orang yang ramah, dan belanja.


6. THE PHOENIX HOTEL YOGYAKARTA


(the phoenix hotels : agoda.com)

Terletak di jantung kota Yogyakarta, The Phoenix Hotel Yogyakarta - MGallery Collection merupakan sebuah landmark kolonial dari tahun 1918. Hotel ini menawarkan sebuah spa, restoran, dan kamar-kamar yang mewah dengan Wi-Fi gratis. Kamar-kamarnya menampilkan kombinasi dekorasi Asia dan Eropa. Setiap kamarnya dilengkapi dengan minibar dan brankas. Fasilitas shower air panas tersedia di kamar mandi pribadinya.

Phoenix Yogyakarta menawarkan sebuah pusat kebugaran yang lengkap. Anda juga dapat berenang di kolam renang yang menyegarkan. Untuk kenyamanan Anda, hotel ini menyediakan layanan penyewaan mobil dan parkir gratis. Paprika Restaurant menyajikan masakan Indonesia, Barat, dan Cina dalam suasana halaman yang terbuka. Koktail dan anggur berkualitas disajikan di Lobby Bar yang bernuansa tahun 1918-an.

The Phoenix Hotel Yogyakarta - MGallery Collection hanya 5 menit berkendara dari Stasiun Kereta Api Tugu dan 20 menit berkendara dari Bandara Adi Sucipto. Dibutuhkan waktu 1 jam berkendara dari hotel menuju Candi Borobudur dan Prambanan.  Daerah Jetis adalah pilihan tepat buat wisatawan yang suka wisata kuliner, sejarah, dan kuliner.


7. SHERATON MUSTIKA HOTEL

(sheraton mustika : booking.com)

Sheraton Mustika hanya berjarak 5 menit berkendara dari Bandara Internasional Adisucipto. Resor ini menawarkan berbagai pilihan tempat bersantap, kolam renang indoor dan outdoor, lapangan tenis, spa, serta gym. Layanan kamar 24 jam dan akses Wi-Fi gratis juga disediakan.

Terletak di Kota Yogyakarta, Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa dapat dicapai dalam 5 menit berkendara dari Lapangan Golf Adisucipto dan Halte Bus Trans Sambilegi. Resor ini menawarkan layanan antar-jemput 1 arah ke Jalan Malioboro yang berjarak 20 menit berkendara dari properti. Anda dapat bersantai di sauna, berendam di hot tub, atau mengunjungi salon potong rambut/kecantikan. Fasilitas lainnya meliputi pusat bisnis, apotek, dan toko kue.

Kamar-kamarnya yang ber-AC dan bergaya kontemporer memiliki balkon pribadi, yang menawarkan pemandangan taman tropis atau Gunung Merapi. Kamar juga menawarkan dapur kecil dengan fasilitas membuat kopi/teh dan minibar. Kenyamanan lainnya mencakup TV layar datar, brankas pribadi, serta kamar mandi dengan pengering rambut dan perlengkapan mandi.

Androwino Bistro menyajikan perpaduan masakan tradisional Jawa dan cita rasa kontemporer. Terletak di lantai paling atas, Suko Wine Lounge menawarkan beragam pilihan anggur dan cerutu internasional, ditemani oleh hiburan musik live dengan pemandangan kolam renang dan gunung yang indah. 


8. JAMBULUWUK HOTEL

(jambuluwuk hotels : atmajayanews.wordpress.com)

Jambuluwuk Malioboro Hotel berselang 3 menit berkendara dari stasiun kereta Lempuyangan, memiliki kolam renang outdoor dan pusat kebugaran. Hotel ini menyediakan Wi-Fi gratis di seluruh areanya. Tersedia juga taman bermain anak-anak. Jambuluwuk Malioboro Hotel berjarak 10 menit jalan kaki dari Jalan Malioboro, Keraton, dan pasar tradisional Beringharjo. Bandara internasional Adi Sucipto dapat dicapai dengan 20 menit berkendara.

Kamar-kamarnya yang modern dilengkapi TV kabel layar datar, brankas pribadi, dan fasilitas membuat teh/kopi. Kamar mandi dalamnya menyediakan pengering rambut dan perlengkapan mandi. Hotel memiliki perpustakaan dan fasilitas karaoke. Layanan pijat tersedia berdasarkan permintaan. Hotel juga memiliki pusat bisnis.

Jambuluwuk Coffee Shop dan Batik Lounge buka untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Restoran ini menyajikan hidangan khas Indonesia dan internasional. Daerah Pakualaman adalah pilihan tepat buat wisatawan yang suka kuil, sejarah, dan belanja.


9. HOTEL TENTREM JOGJA

(hotel tentrem : pegipegi.com)

Hotel Tentrem Yogyakarta tidak hanya sekedar nama. Hal ini dilihat dari suasana hotel yang menawarkan kenyamanan dan ketentraman bagi para pengunjung yang hendak menginap disana. Berlokasi 13 km dari bandara menjadikan hotel ini salah satu hotel favorit bagi para pengunjung kota Yogyakarta. Fasilitas yang diberikan di hotel ini antara lain galeri seni, tempat bermain anak, spa, fitness center, ruang meeting, dan kolam renang. Setiap kamar dilengkapi fasilitas TV kabel, mini bar, hingga koneksi internet gratis.

Jika Anda menggunakan transportasi kereta, Anda cukup menempuh jarak 2 km untuk mencapai hotel ini. Hotel juga menyediakan layanan jemput berbayar bagi para tamunya. Hotel Tentrem memiliki akses mudah menuju spot-spot wisata menarik, termasuk Candi Prambanan dan Candi Kalasan.

Terletak strategis di jalan utama di Yogyakarta, Hotel Tentrem Yogyakarta pasti akan mengakomodasi wisatawan bisnis maupun para tamu wisatawan yang mencari sebuah hotel yang nyaman dan mewah yang terasa seperti rumah. Hotel Tentrem Yogyakarta juga menyediakan berbagai fasilitas untuk memperkaya penginapan Anda di Yogyakarta.


10. LAFAYETTE BOUTIQUE HOTEL

(lafayette jogja : hotelyogyakarta.com)

Lafayette Boutique Hotel menawarkan akomodasi dengan kolam renang outdoor dan fasilitas barbekyu di Daerah Istimewa Yogyakarta, 3,6 km dari Monumen Tugu. Anda dapat bersantap di restoran hotel. WiFi gratis dapat diakses di seluruh area akomodasi, selain itu tempat parkir pribadi gratis juga tersedia di areanya.

Kamar-kamar Lafayette Boutique Hotel yang menampilkan perabotan elegan juga dilengkapi AC dan TV layar datar. Beberapa kamar memiliki area tempat duduk untuk bersantai setelah seharian beraktivitas. Anda dapat menikmati secangkir kopi atau teh sambil menyaksikan pemandangan gunung atau taman. Semua kamar memiliki kamar mandi pribadi. Jubah mandi dan sandal disediakan untuk kenyamanan Anda.

Hotel ini menyediakan sepeda yang dapat digunakan gratis serta layanan penyewaan mobil. Area sekitarnya merupakan kawasan yang populer untuk bersepeda. Tersedia layanan meja depan 24-jam yang dapat membantu Anda untuk check-in dan check-out, serta menyimpan bagasi. Sebuah pusat bisnis, fasilitas pertemuan dan perjamuan juga tersedia. Jalan Malioboro dan Malioboro Mall berjarak 5 km dari Lafayette Boutique Hotel. Bandara Adisucipto juga berjarak 5 km dari akomodasi ini. Layanan antar-jemput bandara dapat diatur dengan biaya tambahan. 

(sumber : booking.com)
Previous
Next Post »